Tuesday, February 13, 2018

Tempat Belanja Perlengkapan Bayi di Bandung



Bagi para ibu hamil, berbelanja kebutuhan bayi adalah hal yang sangat menyenangkan sekaligus memberikan kekuatan untuk menghadapi persalinan nanti. Tapi, para calon ibu baru mungkin akan kesulitan menemukan toko bayi yang cocok. Cocok barangnya cocok juga harganya. Berikut daftar tempat belanja perlengkapan bayi di Bandung yang bisa menjadi pilihan Anda.

  • Lavie Baby House


Terletak tepat di belakang Rumah Sakit Santo Borromeus, Lavie memiliki keunggulan akan variasi produknya yang sangat beragam dengan harga kompetitif. Dari mulai harga di bawah kurang dari sepuluh ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan kualitas produk.

Letaknya yang strategis, berada di tengah kota menjadikan Lavie salah satu tempat belanja perlengkapan bayi favorit warga Bandung. Jadi, jika ingin lebih santai  berbelanja, hindari akhir pekan. Karena biasanya Lavie akan sangat padat pengunjung di hari libur.

Lavie terdiri dari tiga gedung: perlengkapan bayi, perlengkapan balita, dan mainan anak. Gedung mainan anak terpisah sendiri, berada di seberang dua gedung lainnya. Yang membuat kurang nyaman pengunjung saat berbelanja di sini adalah gedung perlengkapan bayi dan balita tidak terlalu luas sementara barang yang dijual sangat banyak. Bisa dibayangkan bagaimana isinya. Anda harus berusaha lebih ekstra untuk bisa menemukan barang yang Anda butuhkan atau sesuai dengan selera Anda. Berbeda dengan gedung mainan, di sini Anda bisa berbelanja dengan leluasa karena relatif lebih luas.

Untuk fasilitas tidak usah khawatir, karena Lavie sudah dilengkapi toilet, mushola, dan kafetaria. Bahkan, di pinggiran jalannya yang rindang dipenuhi pepohonan besar pun berjejer tukang jajanan. Jadi, Anda juga bisa sekaligus menikmati wisata kuliner.   

  • IndoKids Baby & Kids Mart


Terdapat 14 cabang Indokids yang tersebar di wilayah kota hingga kabupaten di Bandung, ada yang terintegrasi dengan swalayan Borma ada pula yang berada di dalam mall. Berbelanja di IndoKids akan sangat memudahkan Anda mencari barang yang ada di daftar belanja. Karena display barangnya yang rapi dan teratur, IndoKids pun tidak terlalu luas jadi bisa lebih menghemat waktu Anda berkeliling. Apalagi jika Anda membawa serta bayi Anda.

Anda bisa memilih lokasi IndoKids yang paling dekat dengan daerah tempat tinggal Anda. Namun, masing-masing cabang mempunyai display barang yang berbeda-beda terutama untuk pakaian anak. Anda bisa saja menemukan pakaian model A di cabang Antapani tapi tidak ada di cabang Kiaracondong.

Untuk urusan harga, IndoKids pun masih masuk kategori kalangan menengah hingga atas. Anda masih bisa tenang mengenai budget.

  • Viens Baby Shop


Untuk bersaing dengan toko perlengkapan bayi lain, Viens yang terbilang baru ini mengusung tagline Toko Perlengkapan Bayi 100% MURAH. Mungkin Anda bisa bandingkan dengan harga di pasar tradisional untuk melihat seberapa murahnya Viens.

Terdiri dari dua gedung: gedung perlengkapan bayi dan gedung pakaian anak. Meski lokasinya tidak di jalan utama tapi akses menuju Viens cukup mudah dan bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang berada di wilayah Bandung timur.

Madeline Baby Shop
Dari luar pun sudah bisa ditebak kualitas dan harga barang yang ditawarkan Madeline. Target konsumen kalangan atas mungkin akan lebih cocok untuk berbelanja di sini. Atau Anda yang sekedar menginginkan suasana baru dalam berbelanja perlengkapan bayi. Bosan dengan model yang itu itu saja. Bosan dengan tempat yang sama, Madeline bisa jadi pilihan Anda berbelanja.

Dengan desain tempat yang modern dan memanjakan mata tentu akan menarik para konsumen untuk melipir. Gedung Madeline terdiri dari dua lantai. Lantai satu perlengkapan bayi dan balita, lantai dua mainan. Untuk yang budgetnya terbatas, mungkin ke sini bisa untuk perbandingan variasi barang.

  • Yogya / Griya

Toserba Yogya dan Griya pasti sudah tidak asing lagi, tapi mungkin Anda akan fokus berbelanja kebutuhan sehari-hari atau produk fashion di sini. Tanpa ada kesempatan melirik bagian perlengkapan bayi. Yogya dan Griya juga punya bagian perlengkapan bayi yang cukup lengkap dan menarik. Karena display yang rapi khas toserba tentu akan memudahkan Anda berbelanja atau sekedar melihat-lihat.

Sama seperti IndoKids, keragaman dan ketersediaan barang di setiap cabangnya berbeda-beda. Biasanya di cabang Yogya / Griya tertentu saja yang terdapat sudut perlengkapan bayi. Dan semakin besar cabang semakin lengkap barang yang dijual, seperti Griya Junction akan menjual tak hanya pakaian dan perlengkapan bayi lainnya tapi juga mainan. Soal harga masih tergolong terjangkau.

Setelah punya banyak pilihan tempat berbelanja perlengkapan bayi, Anda tidak perlu bingung lagi mencari. Jangan lupa mencatat dulu apa yang Anda dan bayi Anda butuhkan dan sesuaikan dengan budget dan lokasi tempat Anda tinggal. Selamat berbelanja!





1 comment: