Monday, February 12, 2018

Kegiatan Pengusir Malas Ibu Hamil


Para ibu hamil pasti merasakan banyak perubahan di dalam tubuhnya yang membuat cepat lelah atau jadi sangat sensitif karena pengaruh hormon kehamilan. Bosan dengan rutinitas juga bisa meningkatkan stres, saatnya ibu hamil mencoba kegiatan baru yang bermanfaat bagi calon ibu dan janinnya.

  • Yoga


Pegal-pegal jadi salah satu keluhan para ibu hamil. Biasanya semakin terasa saat kehamilan semakin besar dan berat. Berolahraga ringan tentu dapat menjadi solusi masalah pegal-pegal ini. Tidak hanya fisik yang rileks hati dan pikiran pun terbawa damai dan tenang. Hal yang sangat dibutuhkan demi kesehatan janin.

Yang sudah terbiasa dengan yoga, gerakan yoga hamil tidak akah jauh berbeda hanya menghilangkan bagian gerakan yang terlalu sulit dilakukan dengan perut besar dan menghindari tekanan di bagian perut. Selebihnya, Anda akan sangat menikmati yoga hamil.

  • Senam


Jika Anda tidak punya waktu mencari tempat yoga hamil, Anda bisa mengikuti kegiatan senam hamil yang diadakan di setiap Rumah Sakit Ibu dan Anak. Waktunya pun bisa disesuaikan dengan jawdal kontrol kehamilan Anda. Setelah selesai urusan dengan dokter kandungan, Anda bisa langsung berolahraga.

Sedikit berbeda dengan yoga hamil, gerakan senam hamil akan terasa lebih mudah dan ringan. Waktunya pun lebih singkat, hanya sekitar 40-60 menit. Biaya yang dikeluarkan masih sangat terjangkau dibanding yoga hamil. Plus bisa dapat bingkisan menarik dari produk sponsor di akhir sesi senam.

  • Pijat


Kegiatan ini yang paling ditunggu ibu hamil. Kita hanya perlu berbaring santai dan menikmati pijatan hingga terlelap. Jika Anda termasuk ibu hamil yang punya banyak aktivitas maka mencoba sesekali dipijat akan sangat membantu mengembalikan semangat Anda lagi.

Anda bisa memilih ahli pijat hamil sesuai dengan selera dan kenyamanan Anda, ada yang bisa dipanggil ke rumah, datang langsung ke tempatnya, ada pula tukang pijat hamil favorit keluarga biasanya yang tinggal tidak jauh dari rumah.

  • Berenang


Berenang adalah olahraga yang aman dan baik untuk kesehatan ibu hamil, tentu jika dilakukan dengan benar. Dengan berenang ibu hamil bisa membakar kalori sekaligus melatih pernafasan untuk persiapan persalinan nanti. Sama halnya dengan yoga.

  • Belanja Perlengkapan Bayi


Setelah kehamilan mencapai usia trisemester akhir, keluarga dan dokter kandungan Anda akan mulai menyarankan untuk bebelanja keperluan persalinan dan perlengkapan bayi Anda. Jika ingin menikmatinya lebih lama, maka beli secara bertahap. Jadi, setiap bulan Anda bisa berbelanja sekaligus melepas penat.
Jangan lupa membuat daftar belanjaan terlebih dahulu, dan sesuaikan denga keuangan Anda. Karena jika tidak diperhitungkan dengan matang Anda akan menghabiskan lebih banyak uang dari yang seharusnya untuk kegiatan ini. Ingat, Anda masih harus menabung untuk biaya persalinan.

  • Membereskan Rumah


Anda pernah mendengar istilah nesting time? Waktu para ibu hamil yang sudah menginjak bulan terakhir kehamilan untuk berbenah rumah. Menyiapkan tempat yang nyaman bagi calon bayi Anda nanti. Dan hal ini aka terjadi secara naluriah. Para ibu akan mulai sibuk membersikan setiap sudut kamar, mengganti dan menambah perabotan demi si buah hati.

Kegiatan tersebut bisa membuat Anda tetap aktif, sehat, dan ceria meski sedang berbadan dua. Tidak ada alasan untuk Anda bermalas-malasan, justru dengan tetap aktif Anda bisa menghindari penyakit yang biasa dialami ibu hamil seperti kaki bengkak. Semangat beraktivitas para ibu hamil!

1 comment:

  1. butuh tips & trik bermain poker?
    Klik =====> winning303.fun/poker

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Winning303

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete