Tuesday, August 28, 2012

Reverting Changes


Hampir seminggu kemarin aku ngalamin hal sedikit ngeselin sama windows 7 di si lappytappy. Masalahnya adalah failure configuring windows blablabla lalu reverting changes blablabla... gara-gara ada yg salah sama update windows terakhir kali. Walau baru update, dia tetep minta update lagi. Jadi si lappy gak mau shutting down dengan normal dan start up dengan lancar jaya. Selalu macet, butuh waktu lebih lama untuk melakukan kedua hal tersebut dan begitu seterusnya, terjebak di lingkaran-yang-bikin-kulit-kepala-kusut.

Akhirnya googling nyoba solve the problems, dan nemu banyak masalah serupa yang terjadi juga sama orang-orang di luar sana. Ternyata aku tak sendiri. Baca solusinya juga macem-macem, ada yg bilang musti ini itu aku lupa saking banyaknya. Malah ada yg langsung ngelink buat download RegCure Pro yang gak bisa dipake juga karena musti pake license code -_-‘.

Setelah semua cara gagal, udah hopeless mau install ulang aja nih windows. Tapi sebelumnnya nyoba cara terakhir, yaitu *drums roll* hapus update windows di tanggal terakhir kali update. And than... it’s work! Yatttaaaaa,,, how lucky i am! J. Hilang lenyaplah si-lingkaran-yang- bikin-kulit-kepala-kusut.

Trakhir daripada ribet pusing liat tanda shutting down berprisai kuning dan bertanda seru hitam legam. Aku ganti itu settingan jadi never check for update (not “f*cking” recomended)!. Baeeeeeeeeee!!!! Hahaha
Yang penting kembali lancar damai dan tentram nih lappytappy J
(not recomended to try it at home)

3 comments:

  1. Tapi sebelumnnya nyoba cara terakhir, yaitu *drums roll* hapus update windows di tanggal terakhir kali update. Maaf newbie, masuknya dari mana, kan ngeboot terus gak bs apa2?

    ReplyDelete
  2. masuknya dari control panel - programs - vieww installed programs -
    trus hapus update trakhir dehh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini masalahnya gak mau masuk ke dekstop. Jadi harus lewat safe mode?

      Delete