Sunday, November 5, 2017

Ngajak Bayi Main di Kidzoona Paskal23

Mumpung Grab lagi ada potongan 30rb, jadi weekend ini kami bisa main ke tempat yang lebih jauh dari biasanya. Ke mall yang terbilang masih baru di Bandung, Paskal23. Sekalian ngajak Kai ke Kidzoona.

Ternyata bukan cuma jauh bagi kami yg start dari Cinunuk, paskal itu Jauuuuuuuuuuuh pisaaaaaaaan umh. Mana Kai naik mobil pas bangun tidur jadi di jalan dia sepanjangan melek ampe bosen musti mainin apa lagi. Udah protes-protes ingin cepat keluar. Solehnya dia gak nangis atau bikin mamipapinya panik. 

Drivernya cewek, baru banget keluar katanya. Jadi kami penumpang pertama. Jalanan sabtu biasa kan Bandung macet. So sad yah, waktu awal dateng ke Bandung 2008 dulu belum semacet ini. Kita di mobil sejam lebih ampir dua jam sih kayaknya gak hitung persis. Dari 60an rb diskon jadi 30an rb. Niat saya mau lebihin jadi 40 aja. Atau 50 la ya ksian macet-macetan. Eh si papi ngasih 100, kemanusiaan katanya. Hemeh kebiasaan deh, gak mikirin akhir bulan nanti. Jiwa emak2. 

Sampai sana langsung nyari lokasi Kidzoona, lantai 2. Tenant paling gede jadi gampang nyarinya. Gak jauh dari situ ada food court jadi cocoklah kita makan dulu, ampe sakit perut nahan laper. Harga food courtnya masih normal, 112rb berdua plus minum saya aja yg beli.  Karena udah bekal air mineral dari rumah. hemat.

Saya udah ngitung2 jadwal tidur-main Kai dari sejak di rumah dan khawatir dia pas main di Kidzoona pas jam tidur. Dan bener aja setengah jam di dalem dia nguap2, tapi alhamdulillah dia masih kooperatif gak ngambek2 masih mau main. 

Jadi, biaya masuk Kidzoona itu kalo weekend 90rb satu anak plus satu pendamping untuk 1 jam. Karena saya minta papinya ikut ke dalem juga jadi nambah 30rb. Total bertiga 120rb. Pas mau bayar ternyata mbaknya bilang under 1y pendampingnya aja yg bayar. Yessss! Jadi cuma 60rb. Eh tapi karena kami gak pake kaos kaki musti beli di sana 10rb an. Kalo buat anak 5rb, tapi Kai bawa sendiri. Total 80rb. Mayan la yaa masih hemat. Kaos kakinya juga nyaman kok gak bikin rugi. Wkwk ni mamak ngitung bener yak kalo soal duit. Ngitung yang lain aja nyerah duluan. 

Nah, di dalem mainannya banyak tempatnya luas. Overall, harga sesuai kualitasnya. setelah masuk, jadi ngerti kenapa under 1y tak usah bayar. Karena emang anak yang udah bisa jalan lah yang bisa nikmatin sepuasnya. Saya pikir ini idealnya untuk 2 tahun ke atas siih. Lari sana sini teriak teriak, musti hati-hati Kai bisa kesenggol bocah-bocah lain. Kayaknya hari itu dia paling muda deh. wkwk.

tapi saya gak nyesel ngajak Kai ke sana di usia 9 bulan. Karena emang niatnya ngenalin dia ke keramaian anak-anak, gimana dia bisa beradaptasi sama lingkungan seramai itu. bersosialisasi, intinya. dan biar dia bisa lebih bisa explore crawling crawling sana sini. Meski ternyata tak mendukung untuk merangkak. Di sana Kai bisa merangkak nyari bola, main xylophone, sama prosotan bareng papinya. Selebihnya dia sibuk merhatiin anak-anak lain main dan mami papinya main. Loh.

Mungkin kalo anaknya udah aktif lari-lari, durasi 1 jam berasa kurang. Nanggung gitu kayak karokean haha. Tapi buat Kai udah cukup banget. Dia ampe nguap-nguap nahan ngantuk. Sejauh ini Kai emang tipe bayi yang cuma bisa tidur kalo kondisinya emang mendukung. Kalo ramai gitu pasti susah buat dia tidur. Untungnya dia behave kalo lagi diajak main keluar. Hihi, maksudnya gak rewel atau jadi cranky. Paling dia cuma protes gak anteng aja.

So, at the end yang mau nyoba bawa bayi ke sana seenggaknya nunggu sampe dia bisa merangkak. kalo belum bisa, Kidzoona belum cocok untuk area main keluarga.








No comments:

Post a Comment