Friday, November 18, 2016

Shea Body Butter untuk Kulit Kering Ibu Hamil



My first time skincare review nih ... ^^

Sebelumnya gak pernah terbayang kalo hamil akan berpengaruh ke kulit juga. Ini bener atau  nggaknya aku gak tau juga karena belum pernah tanya dokter langsung. Tahunya ya dari baca-baca online (coba aja gugling), katanya memang hormon kehamilan juga mempengaruhi kondisi kulit sang ibu. Dari wajah sampai badan. Dan bentuknya macem-macem. Dalam kasusku, yang paling kerasa adalah kulit kering.

Puncaknya pas usia kehamilan 4 bulan, ampir tiap malem aku garuk-garuk seluruh badan. Awalnya belum nyadar itu kenapa. Apa gara-gara jarang mandi ya? Maklum selama trisemester pertama aku males banget ngurus badan. Jangankan mandi cuci muka aja males. Sempet mikir beberapa kemungkinan penyebabnya, kayak alergi, tapi aku ga ada alergi. Seprai atau sarung bantal aku rutin ganti kalo udah ngerasa kucel dan kotor itu skitar 2-3 minggu sekali. Belum lagi, bantal juga aku sempetin beli baru, karena bisa aja dari bantal yang udah lama gak dicuci. Tapi gatel-gatelnya tetep aja nempel.

Hemm ... baru deh kepikiran soal kulit. Jadi, belum lama memang aku nyadar kalo aku punya jenis kulit yang super kering. Gak cuma kulit badan tapi juga muka. Itu pun sadar waktu ke dokter kulit beresin masalah jerawat. Dokternya ngasih aku skin care for very dry skin. Wow. Aku pikir kulit aku normal kombinasi. Normal yang kadang berminyak gitu. Ternyata sotoy.

Balik lagi ke kulit badan yang gatel-gatel. Emang kerasanya tuh kering banget, kalo aku bandingin sama kulit suami tuh kerasa bedanya. Kulit suami malah lebih lembut, moist. Sementara kulit aku gersang kayak taneman kurang air. Dari situlah aku mulai nyari solusinya. Selama hamil aku kan males dandan termasuk pake body lotion. Yang biasa jadi kegiatan rutin tiap abis mandi ini sama sekali aku lewatin. Tapi karena aku merasa kalo aku pakai body lotion kulit kering aku juga gak akan terobati, aku pikir aku butuh yang lebih dari skedar lotion. Yup, apalagi kalo bukan butter.

Gak sempet gugling atau tanya2 soal butter yang bagus untuk kulit kering plus ibu hamil apa, aku langsung kepikiran The Body Shop aja. Karena punya membercard juga sih, yakali dapet bonus apa diskon. /Buibu/.

Then this is it, yang selama ini aku cari-cari.

The Body Shop: Shea Body Butter



Kenapa pilih shea dari sekian banyak varian yang ditawarkan. Karena ada tulisan for very dry skin. Emang sih, yang namanya butter kan udah pasti kandungannya akan lebih berat dan berminyak cocok untuk kulit kering. Tapi apa salahnya pilih yang emang khusus kulit super kering. Wanginya aku juga suka. Semacem wangi almond. Katanya sih shea itu sejenis kacang.

Lumayan juga harganya kalo dibanding produk butter merk lain. Shea Butter ini waktu aku beli dibandrol dengan harga 249rb. Tapi karena TBS mengklaim semua produknya terbuat dari bahan alami. Jadi aku gak pikir lama mengingat itu udah pasti aman untuk ibu hamil. 

Dari situ, kalo gak salah usia kehamilan aku udah masuk 5 bulan. Aku jadi rajin lagi ngurus badan, gak pernah kelewat make butter tiap pagi sehabis mandi. Hasilnya? Gak perlu seminggu untuk bisa ngerasain kulit kering aku berubah jadi lembut dan gatel-gatel pun hilang. Ini aku serius gak dilebih-lebihkan. Mungkin karena emang kulit aku butuh banget kelembapan kali yak. 

Wanginya yang lembut, dan tekstur yang berat tapi creamy cocok banget buat kulit kering aku. Aku cukup pake skali sehari untuk melembapkan kulit sampe malem. Tanda 24H di kemasannya gak bohong.  Jadi gak sia-sia deh aku beli. Sampe aku mikir ini kok tinggal dikit lagi yah? haha iyalah dipake tiap hari. Padahal sebelumnya aku kalo pake body lotion selalu keburu bosen makenya nunggu dia abis.

Kemasannya gak beda ama produk butter lain, itu aja sih yang disayangkan karena bulet gede dan kita juga nyoleknya jadi agak susah kalo pengen semua permukaannya tetap steril dan higienis. Aku sih ngarep ada inovasi kemasan butter biar lebih aman dan nyaman makenya. 

So, ini recomended banget buat ibu hamil yang punya masalah sama kayak aku. Aku berencana beli lagi, kalo ini udah abis.

1 comment:

  1. Halo bund. Sy jg lagi nyari TBS body butter. Pas lahiran gimana bund, anak normal semua kah?(maaf ya bund) karena sy mw pakai body butter TBS takut jdi baby nya cacat bun. Mohon infox ya bund. Trims

    ReplyDelete