Monday, January 13, 2014

Mandi

dahulu kala saat masih duduk di bangku sekolah. masalah mandi adalah krusial. mandi sebelum berangkat sekolah itu wajib hukumnya se enggak enak apapun badan kamu. iyalah di rumah gue punya mamah yang suka menyiapkan air hangat untuk mandi seluruh anggota keluarga. masuk zaman kuliah saat gak ada lagi air panas mamah gue masih bisa maksain mandi meski dingin mengigil-gigil badan. halah.

tapi sekarang, di dunia kerja. hem, prinsip mandi itu wajib telah bergeser menjadi mandilah jika dibutuhkan.
maksudnya bukan mandi semau lo. kadang mandi kadang enggak serajinnya. tapi lebih ke lo gak usah maksain kalo emang badan lo ngasih warn : lo bakal masuk angin kalo lo mandi. yaudah gak usah ambil pusing, jangan mandi.

meski seharian aktifitas di luar, ketemu orang sana sini, ya santai aja. gak mandi bukan aib kok. dengan catetan lo gak BAU yah.

kesimpulannya, makin dewasa kita musti makin mengenal diri kita sendiri, badan kita dan take a deal with it. tahu caranya memperlakukan jiwa dan raga agar tidak sakit. dengan cara fleksibel gak terikat aturan aturan kaku seperti MANDI SEBELUM MEMULAI AKTIVITAS DI LUAR ITU WAJIB.

nggak kok nggak gitu.
santai aja, bebas.
ehem.




1 comment: