Sunday, December 13, 2015

PAN (2015) Review



Tiger Lily: “Where are you going?”
James Hook: “Home. You know, where i come from”
Tiger Lily: “Home is not way you come from but way you make it”
James Hook: “So, help me do that”

Kalau disuruh milih satu dari hampir dua jam dialog demi dialog di film Pan, then i will absolutely choose that one. Because home and family is my magic word. Semacam menekan blind button di hati kamu. Cuma perlu sedikit sentuhan tapi tepat sasaran maka sudut emosi seseorang pasti akan segera tergugah. I got the point, selama ini suka ngerasa insecure kalau inget aku udah ga punya rumah untuk merasa kembali pulang. Pulang di mana hati tenang karena selain terlindungi secara fisik tapi juga psikis. Di mana ada orang-orang yang kita cinta dan mencintai kita menyambut dengan hangat dan penuh tulus. 

Seperti yang Tiger Lily bilang home itu bukan dicari, tapi diciptakan. Tsah~
Jadi, gak perlu nangis buat rumah yang udah gak ada karena kehilangan orangtua. Tapi aku musti mulai membangun rumahku sendiri di sini, di mana pun aku berada. Bersama dia. Yuhuuu
Ngobrolin Pan sebagai sebuah film, aku seneng banget diajak kenalan lagi sama tokoh-tokoh di dongeng Peter Pan dengan cara yang fresh. Jujur aku gak hapal banget sih Peter Pan tuh siapa dan bagaimana. Tapi dengan nonton film ini yang ngegambarin lagi soal Neverland, Kapten Hook, Jolly Roger, dan Thinkerbell, tuh, jadi semacam nostalgia yang menyenangkan. 

Suka banget cara mereka menggambarkan Neverland yang bagai negeri di khayangan. Penuh gelembung-gelembung air berisi hewan laut, Pan yang mengapung sana sini, tapi gak lama yang bisa kita lihat hanya daerah pertambangan dan manusia-manusia budak Blackbeard. And i love Rooney Mara! Kakak cantik ini tambah cantik deh dengan pakaian native princess dan make up yang menonjolkan matanya yang indah. Cocok banget Tiger Lily diperankan Rooney. No regret!

found on Google


Walaupuuuun, aku baru tahu belakangan ternyata banyak pertentangan why Rooney Mara white europe act as native american princess? No comment about racism. 

found on Pinterest


Selain Tiger Lily, ada  yang gak kalah cantik, siapa lagi kalo bukan Cara Delevigne sebagai mermaid. Walo tampil dalam hitungan menit tapi puas lah yaaa ....

Blackbeard juga dengan apik diperankan oleh Hugh Jackman. Yang penampilan awalnya rada menggelitik karena kostum dan make up yang campuran antara geisha dan ballerina. Wkwk

Kalo yang suka lagu-lagu Nirvana sama Ramones, get ready to be surprised!

In the end, ada banyak hal lain yang perlu dimakanai selain tentang home. Seperti keberanian dan kekuatan harapan yang ditunjukan Pan demi bertemu ibunya. Film yang cocok ditonton seluruh anggota keluarga. It’s actually another fairytale story, but let the kids get some fun!

Welcome to Neverland!

No comments:

Post a Comment