Sunday, July 22, 2012

The Wonder of July

              Kata orang ini naik level. Dari mahasiswa yang bisanya ngabisin uang orang tua menjadi karyawan yang usaha untuk dapet uang sendiri. Earn money, sounds easy but there truly thousands troubles you’ll gonna through. Harusnya kerja jadi karyawan gini udah aku lewati sedari dulu, tapi Tuhan gak pernah salah ngasih rencana. J

Juli dua ribu dua belas, banyak sejarah yang terjadi buat hidup aku. Pertama kali ulang tahun jauh dari rumah, pertama kali dikasih surprise sama orang-orang terdekat, pertama kali dapet kado-kado spesial. Banyak sekali syukur yang masih jadi PR rasanya.

Pertama kali interview kerja. Disuruh nyanyi, wait! What??? Kenapa ada interview kerja pake ada nyuruh nyanyi... but i’am passed ^^/. Walo dikata like a kid because my glasses. O_O
Pengalaman pertama kerja aku ketemu orang nyebelinnnnn. Orang cantik yang jutek. Orang cantik  yang diistimewakan. Orang cantik yang bikin aku terlihat jelek. Orang cantik yang buat aku gak pede. Orang cantik yang rasanya pengen aku tendang jauh-jauh. Tapi malah ditempatin kerja bareng. Hosshhh...

                Kejadian si orang cantik mengingatkan aku sama konsep diri yang dulu pernah dibahas waktu kuliah. Aku bisa menyimpulkan bahwa konsep diri ada ketika kita bisa  menggambarkan, mendeskripsikan, mengangap apa dan bagaimana diri kita di hadapan diri sendiri dan orang lain. Semua kata sifat yang menempel dalam diri dan keluar melalui sikap yang kita tunjukan pada orang lain. Tentu saja sifat cantik yang ada dalam diriku  diusia 22 tahun ini selalu melalui proses pluktuatif (bener gak sih nulisnya?). Karena aku sekarang bukan anak kecil lagi, anak kecil polos yang menganggap semua ucapan “kamu cantik” adalah benar adanya dan bukan basa-basi semata. Cantik memang gak harus selalu didefinisikan secara fisik, cantik itu substansial. Tapi lagi, apa yang kita lihat untuk pertama kali itulah yang kita pikirkan. It’s called hello effect. Orang tetep akan nilai sesuatu dari penampilan, how they’s look at the first sight. Tapi karena aku gak bisa oplas berubah dari an ugly duckling become a beautiful swan kaya anak-anak girls generations, aku tetep bisa usaha untuk impressing orang lewat inner beauty kannnn???!!. At least there still alive: My second chance. J

                Terus kenapa???? Si orang cantik ini bikin aku kesel ampe nahan nangis???. Sebelumnya aku selalu ikut kagum kalo lihat orang cantik, smart, tinggi, santun ikut seneng lihat orang itu. Ikut bersyukur dengan keindahan ciptaan Tuhan. Tapi ini aku baru lihat cantik di orang itu belum tinggi belum smart apalagi santun, udah sombongnyaaaa setengah mati. Kalo aku tanya jawabnya cuma dikit, pendek, kecut, asem. Yang laen nanya ditanggepin ramah, senyum manis, suara berahabat. Aku ajak sholat nolak, tapi pas aku mau pergi, dibelakang dia ngajakin yang laen dengan nada manja-manja gitu. HOOOOEKKK!!!. Intinya dia kenapa sama aku? Aku kenapa dimata dia?. Tuhannnnn aku percaya selalu ada alasan dibalik kejadian.

Yang bikin henegh tuh kalo orang-orang udah mulai muji-muji dia hanya karena dia CANTIK. Dan nyepelein aku karena kesalahan-kesalahan kecil yang aku buat. Pulaaaaang,,,pulaaaaang,,, bikin aku makin homesick T_T. Tapi ini udah masuk bulan Ramadhan semoga kedepannya hubungan aku dengan orang cantik itu makin baik. Amin.

Beda banget rasanya dengan teman kosan baru yang aku anggap lebih cantik dari aku. Dia cantik, friendly, ekspresif dan tahu bagaimana caranya menghargai orang lain. Malah bikin aku seneng deket-deket dia. J

Walo gimanapun basic aku komunikasi, dan aku cukup sensitif untuk tahu bagaimana para sunbae[1] mandang aku yang terlihat newbie gak tahu apa-apa, kebanyakan pada ngeremehin. Terus-terusan ngatur aku musti gini musti gitu tanpa sekalipun ngasih reward. tapi ternyata di hari ke lima aku ketemu sunbae cantik yang seruuu, makasih kakak udah bikin mood aku balik kebentuk semula.
But however it’s a mental game, aku gak bakal nyerah gitu aja. Anggep ini semacam achievement test and l am gonna win it. J



[1] Senior dalam bahasa korea

No comments:

Post a Comment