Wednesday, May 9, 2012

Early May May

Mei mei mei, udah bulan mei lagi tahun ini. Tepat tanggal 1 mei kemarin, aku sakit. Sakit apa? Pasti orang tanya itu tiap dengar aku sakit. Entahlah, yang pasti bikin aku gak bisa apa-apa, gak bisa kemana-mana. Di kamar toh. Dari selasa-minggu. Sakit itu musibah apa berkah?, kenapa Tuhan kasih aku sakit pas tanggal 1 Mei? Mungkin emang harusnya itu jadi minggu liburan aku. Liburan? Tiap hari juga selama aku udah gak kuliah di kelas udah berasa liburan. Positifnya mungkin Tuhan pengen aku liburan selayaknya liburan, ke luar kota, ke Malang kota yg udah lama aku pengen kunjungi, kota Apel, Gunung Bromo, bla-bla-bla liburan seperti itu.

Anggep aja seminggu kemaren liburan aku, banyak repotin orang, banyak dikasih perhatian orang. Dari sakit yang gak bisa apa-apa itu kita bakal sadar bahwa kita gak bisa hidup sendiri. Dari sakit yang gak bisa kemana-mana itu kita bisa nilai teman-teman macam apa yang kita punya satu-persatu. Ada yang rajin nengok, rajin bawa makanan, rajin ingetin makan. Ada yang gak rajin, tapi sekalinya perhatian udah kaya ibu di rumah. Maksa makan, maksa minum obat, ngompres demam, beresin kamar, ada temen biasa yang cuma dateng bilang GWS terus pulang, ada tetangga kamar yang gak perhatian tapi diem-diem nyuciin bekas makan di dapur. ada temen selewat yg ingetnya juga selewat gak ada efek kena sakit aku.

Dan yang satu ini entah teman macam apa dia, dengan judul besar MENJENGUK TEMAN SAKIT dia dateng. Awalnya aku sambut hangat, aku sapa ramah tamah. Sampe detik itu datang, lirikan itu tak terelak. Mata aku dan jam tangan di tangan kirinya berpandangan, BYARRRR!!!. Ilang semua fokus aku, gak tahu musti ngomong apa lagi. Tulisan Ripcurl biru yang masih mengkilat bagai mata elang. Cermin di jam tangan yang masih memantul-mantulkan bayangan disekelilingnya, jam itu jam tangan yang aku umumkan ilang ternyata kembali depan mata aku tapi gak bisa aku ambil. Bercak nya masih sama disana, di titik itu, tapi tangan yang make udah beda bukan tangan aku.
Bye, aku udah gak bisa make kamu lagi.
Maaf, aku gak bisa pertahanin kamu lebih lama di tangan aku. Salah aku ceroboh, salah aku. L


Sekarang aku udah sembuh. Udah bisa apa-apa lagi, bisa kemana-mana lagi.
Terima kasih Tuhan sudah memberiku pelajaran berharga selama aku sakit kemarin J.

No comments:

Post a Comment